• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 April 2024

Daerah

Batam

Tingkatkan Kemampuan Kader, IPNU IPPNU Batam Akan Gelar Lakmud

Tingkatkan Kemampuan Kader, IPNU IPPNU Batam Akan Gelar Lakmud
Tingkatkan Kemampuan Kader, IPNU IPPNU Batam Akan Gelar Lakmud.(Foto:NUOK/Arfah)
Tingkatkan Kemampuan Kader, IPNU IPPNU Batam Akan Gelar Lakmud.(Foto:NUOK/Arfah)

Batam, NU Online Kepri

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud). Nantinya kegiatan itu akan diselenggarakan dengan pelantikan PC IPNU Batam.


Latihan Kader Muda (Lakmud) sendiri merupakan latihan tahap kedua kaderisasi setelah Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) IPNU dan IPPNU.


Menurut Ketua PC IPNU Batam Risky Saeful Millah selain akan menggelar Lakmud IPNU dan IPPNU Batam juga akan melaksanakan seminar kebangsaan dengan target peserta para anak muda di Batam.


"Pertama kami (IPNU dan IPPNU Batam) hari ini menggelar rapat bersama serta konsolidasi bagaimana kaderisasi IPNU dan IPPNU di Batam terus berkesinambungan. Akhirnya kami memutuskan untuk dalam waktu dekat akan melaksanakan Lakmud," kata Rizky saat ditemui di Resto Up Too You, Rabu (17/5/2023).


"Dalam rapat ini ada beberapa agenda yang kami bahas, termasuk bagaimana penguatan struktur di tingkat PAC. Ini yang memang menjadi perhatian kami bersama," jelasnya.


Sementara itu, Puspita Nada Ketua IPPNU Batam menjelaskan, pentingnya kaderisasi di IPNU dan IPPNU. Bahkan ia menyampaikan jenjang kaderisasi itu tidak hanya di Makesta saja namun masih ada tahap-tahapam yang harus dilaksanakan oleh kader IPNU dan IPPNU.


"Ya tentunya bukan hanya berhenti di Makesta saja, namun harus lanjut ke tahapan selanjutnya. Insyaallah dalam waktu dekat ini Lakmud akan kita laksanakan," kata Mantan Ketua IPPNU Sei Beduk ini.


"Agenda-agenda lain turut juga kami bahas dalam pertemuan ini. Namun memang Lakmud menjadi prioritas kami untuk dilaksanakan," pungkasnya.


Daerah Terbaru