• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 14 Juni 2024

Daerah

Aklamasi, Chairil Ramadhan Terpilih Jadi Ketua PAC Ansor Bintan Timur

Aklamasi, Chairil Ramadhan Terpilih Jadi Ketua PAC Ansor Bintan Timur
Aklamasi, Chairil Ramadhan Terpilih Jadi Ketua PAC Ansor Bintan Timur.Foto:NUOK/ist)
Aklamasi, Chairil Ramadhan Terpilih Jadi Ketua PAC Ansor Bintan Timur.Foto:NUOK/ist)

Bintan, NU Online Kepri

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Bintan Timur melaksanakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke V di Aula Al Azhar, KM 18, Sei Lekop, Bintan, Ahad (9/6/2024).


Di Konferancab itu terpilih secara aklamasi sahabat Chairil Ramadhan sebagai Ketua PAC Ansor Bintan Timur masa khidmat 2024 - 2027. Setelah empat Ranting bermusyawarah dan menyetujui Chairil Ramadhan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.


Acara konferancab diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib serta laporan pertanggungjawaban dari ketua PAC Ansor sebelumnya.


Dalam LPJ yang disampaikan sahabat Iskandar, ia sempat meneteskan air mata saat memberikan sambutan. Ia terharu atas dedikasi dan kebersamaan para pengurus dan sahabat Ansor yang sudah bersama-sama berjuang di Ansor.


Dalam konferancab tersebut juga dihasilkan beberapa rekomendasi untuk kemajuan Ansor kedepannya.


Sementara itu, ketua terpilih Chairil Ramadhan dalam sambutannya mengaku akan sesegera mungkin membetuk kepengurusan. Menurutnya, pengurus nanti akan diisi dengan kader-kader Ansor yang kompeten.


Ia juga menuturkan program Ansor Bintan Timur kedepannya akan berfokus pada penguatan organisasi dan melakukan kaderisasi.


"Tentu yang paling penting kami akan buat bagaimana kaderisasi bisa dijalankan," ujarnya.


Sementara itu, Ketua PC Ansor Bintan Ustadz Mu'arifin yang dihubungi secara terpisah berharap Ansor Bintan bisa mengoptimalkan potensi setiap kader, dan mempertajam pergerakan, sehingga Ansor menuju masa depan, masa depan NU menuju Indonesia Emas 2045.


"Saya punya harapan besar kedepannya Ansor Bintan menghasilkan kader-kader yang mampu bersaing dalam segala bidang," ujarnya.


Hadir dalam Konferancab itu, Katib Syuriah MWCNU Bintan Timur, Rais Syuriah, Ketua MWCNU Bintan Timur, Camat Bintan Timur, perwakilan Polsek,  PAC Fatayat, Muslimat, Pagar Nusa, perwakilan KAHMI, dan perwakilan Pemuda Pancasila, serta sejumlah tamu undangan


Daerah Terbaru