• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 29 September 2022

Daerah

TanjungPinang

Gelar Diklatsar, Banser Tanjungpinang Siap Lahirkan Kader Cinta Ulama dan Negara

Gelar Diklatsar, Banser Tanjungpinang Siap Lahirkan Kader Cinta Ulama dan Negara
Gelar Diklatsar, Banser Tanjungpinang Siap Lahirkan Kader Cinta Ulama dan Negara.(Foto:NUOK/dok)
Gelar Diklatsar, Banser Tanjungpinang Siap Lahirkan Kader Cinta Ulama dan Negara.(Foto:NUOK/dok)

TanjungPinang, NU Online Kepri

Dalam waktu dekat, Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Tanjungpinang akan melaksanakan pendidikan dan Pelatihanlatihan dasar (Diklatsar) angkatan ke-ll.


Nantinya Diklatsar tersebut akan digelar selama tiga hari (12—14 Agustus) dan dipusatkan di Pondok Pesantren Roudatul Qur'an, km 11, Tanjungpinang.


Menurut Romdhon Kholili Sekretaris Ansor Tanjungpinang, Diklatsar Banser Tanjungpinang ditargetkan akan diikuti sebanyak 100 pemuda. Ia berharap pemuda Tanjungpinang bisa ikut dalam Diklatsar tersebut.


"Alhamdulillah antusiasme masyarakat untuk mengikuti dan bergabung bersama Banser cukup tinggi. Tentunya, syarat untuk menjadi seorang Banser itu ya mesti dan harus mengikuti Diklatsar ini," terang Romdhon.


Sementara itu, Kasatkorcab Banser Tanjungpinang Lukman Hakim menjelaskan, untuk Diklatsar Banser angkatan ke-ll ini, selain dibatasi oleh usia juga harus sehat jasmaninya.


"Kita memang hanya menerima pemuda dan yang sehat jasmaninya. Karena tugas kita tidak hanya menjaga para ulama tapi juga mempertahankan bangsa ini," jelasnya.


"Makanya, menjadi Banser itu tidak mudah. Butuh pengorbanan dan keikhlasan. Termasuk juga pengorbanan untuk mengikuti Diklatsar dengan meninggalkan keluarga dan pekerjaan," tambahnya.


Zainurrohman Ketua PC Ansor Tanjungpinang, menjelaskan, jajarannya akan terus mencetak generasi-generasi muda yang cinta akan tanah airnya dan khidmat kepada ulama.


"Ya, memang tugas kita bersama untuk menyiapkan kader-kader unggulan untuk bangsa dan khidmat kepada kiai. Pengkaderan akan terus akan kami lakukan sehingga kita bisa terus berpacu dan ikut andil pembangunan," pungkasnya.


Daerah Terbaru