• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Tanjungpinang

GP Ansor Tanjungpinang Adakan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

GP Ansor Tanjungpinang Adakan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur
GP Ansor Tanjungpinang Adakan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur.(Foto:NUOK/Sarpandi)
GP Ansor Tanjungpinang Adakan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur.(Foto:NUOK/Sarpandi)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Bertempat di gedungĀ  sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tanjungpinang jalan DI Panjaitan Bintan Center, Tanjungpinang, Gerakan Pemuda Ansor Tanjungpinang menggelar doa bersama untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Rabu ( 22/11/2022 ) malam.


Ketua GP Ansor kita Tanjungpinang Zainurrohman mengatakan, doa bersama ditujukan kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur.


"Kita berkumpul di sini untuk mendoakan para korban bencana yang terjadi di Cianjur kemarin. Kita turut berbelasungkawa atas kejadian yang terjadi," kata Zainur.


Zainurrohman menambahkan, Ansor Tanjungpinang bersama Badan Amil Zakat Nasional provinsi Kepulauan Riau akan mengadakan penggalangan dana di beberapa lokasi di Tanjungpinang.


"Insyaallah dari Ansor dan Banser Tanjungpinang akan turun ke lapangan bersama BAZNAS Kepri untuk menggalang donasi di beberapa titik-titik strategis yang ada di Tanjungpinang," urainya.


"Donasi itu menjadi bukti nyata kepedulian kita terhadap saudara kita yang tertimpa musibah," jelasnya.


Doa bersama diawali pembacaan dzikir Rotibul Hadad dilanjutkan pembacaan Tahlil yang dipimpin Ustadz Frans Kumar.


Tampak hadir sekretaris PCNU Tanjungpinang, bendahara dan sekretaris IPPNU, pengurus PAC Pagar Nusa kecamatan Bukit Bestari, Ansor Banser dan jama'ah lainnya.


Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 5.6 SR mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 21 November lalu. Gempa itu mengakibatkan ratusan rumah rusak dan korban jiwa


Daerah Terbaru