• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 29 September 2022

Daerah

Tanjungpinang

Hadiri Peletakan Batu Pertama, Wali Kota Tanjungpinang: Pembangunan Graha NU Bulan Januari 2023 Selesai

Hadiri Peletakan Batu Pertama, Wali Kota Tanjungpinang: Pembangunan Graha NU Bulan Januari 2023 Selesai
Hadiri Peletakan Batu Pertama, Wali Kota Tanjungpinang: Pembangunan Graha NU Bulan Januari 2023 Selesai.(Foto:NUOK/Sarpandi)
Hadiri Peletakan Batu Pertama, Wali Kota Tanjungpinang: Pembangunan Graha NU Bulan Januari 2023 Selesai.(Foto:NUOK/Sarpandi)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Menjelang satu abad Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tanjungpinang mendapatkan hibah bangunan gedung dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.


"Ini adalah bentuk kolaborasi yang baik dari semua pihak .Bapak Suryono telah menghibahkan tanahnya, dari Pemerintah Kota yang membangun gedungnya," jelas Wali Kota Tanjungpinang dalam sambutanya, Rabu (14/9/2022).


Hajah Rahma menambahkan, pembangunan Graha Nahdlatul Ulama Tanjungpinang akan dimulai pertengahan bulan September dan selesai pada bulan Januari 2023.


"Bulan September ini, proses pembangunan gedung sudah dimulai. Kita hitung empat bulan kedepan pembangunannya sudah selesai. Mudah-mudahan Ketum PBNU nanti yang meresmikan," tambahnya.


Wali Kota Tanjungpinang Hj.Rahma berharap, Graha Nahdlatul Ulama nantinya bisa untuk berkumpul warga Nahdliyin di Kota Tanjungpinang.


"Jika kegiatan selama ini di ruko Bintan Center, nantinya jika gedung ini sudah selesai dibangun bisa melaksanakan berbagai macam kegiatan serta tempat berkumpul warga NU di sini," harapnya.


Sementara itu, Ketua Pembangunan Graha Nahdlatul Ulama kota Tanjungpinang KH.Supeno mengatakan, organisasi Nahdlatul Ulama berdiri di kota Tanjungpinang sejak tahun 1986.


"Tadi kiai Syamsul bilang, NU di Tanjungpinang sejak tahun 1986. Dalam kiprahnya NU selalu hadir membantu dan mendukung pemerintah untuk segala hal, serta menyebarkan dan merawat Ahlusunah waljamaah annadiyah," terang Pengasuh Pondok Pesantren Al Kautsar ini.


Kiai Supeno menambah, ucapan terimakasih disampaikan kepada pihak yang telah menghibahkan tanah, serta kepada pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah menghibahkan bangunan untuk satu lantai. "Syukur Alhamdulillah, menjelang 1 abad NU di Tanjungpinang akan segera punya gedung sendiri.


Kami berterimakasih kepada pak Suryono, belaiu yang menghibahkan tanahnya.Terimakasih kepada ibu Hajah Rahma,l ewat beliau ini pemko membantu membangunkan gedung," jelasnya.


Hal senada, juga disampaikan ketua PCNU kota Tanjungpinang KH.Juramadi Esram, berterimakasih kepada bapak Suryono dan Pemerintah kota Tanjungpinang atas hibah yang diberikan kepada organisasi Nahdlatul Ulama Tanjungpinang.


"Saya menyampaikan banyak - banyak terimakaseh kepada ibu Walikota dan bapak pembangunan Tanjungpinang, bapak Suryono. Insyaallah kita akan segera mempunyai gedung," kata Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri ini.


Peletakan batu pondasi gedung graha Nahdlatul Ulama Tanjungpinang dilaksanakan di tanah NU jalan Bandara raya RHF,kelurahan Pinang Kencana, kecamatan Tanjungpinang timur.
 Gedung Nahdlatul Ulama kota Tanjungpinang dirancang untuk tiga lantai.Pengerjaan tahap awal akan diselesaikan terlebih dahulu pada lantai dasarnya.


Turut hadir, Wali Kota Tanjungpinang, kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi KEPRI, perwakilan Danlanudal Tanjungpinang,perwakilan BSI Tanjungpinang,camat Tanjungpinang timur,LAM Kepri kota Tanjungpinang,bapak pembangunan Tanjungpinang Suryono,tokoh pembentukan provinsi Kepri Husrin hood,Pengusaha media Bobby Jayanto, RT,RW setempat, seluruh Banom-banom NU Tanjungpinang.


Daerah Terbaru