• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Hadirkan Habib Firdaus, Tembesi Bersholawat Berlangsung Meriah

Hadirkan Habib Firdaus, Tembesi Bersholawat Berlangsung Meriah
Hadirkan Habib Firdaus, Tembesi Bersholawat Berlangsung Meriah.(Foto:NUOK/Baher)
Hadirkan Habib Firdaus, Tembesi Bersholawat Berlangsung Meriah.(Foto:NUOK/Baher)

Batam, NU Online Kepri

Pengurus Ranting Nahdatul Ulama Tembesi Sagulung, Batam, menggelar Tembesi Bersholawat, Rabu (17/8/2022). Kegiatan Tembesi Bersholawat juga dirangkai dengan pengukuhan Ranting NU Tembesi.


Acara Tembesi Bersholawat dipusatkan di Lapangan Perumahan Taman Cipta Asri, Tembesi. Menghadirkan Habib Muhammad Firdaus bin Masyhur bin Muhammad bin Thoha al Munawwar (Kendal), Jawa Tengah.


Rangkaian Tembesi Bersholawat berlangsung meriah. Tampak para jamaah dengan kompak melantunkan sholawat. Bahkan ada momen di mana para jamaah diminta untuk menghidupkan flas HP-nya. 


Menurut Amirsyah, ST Ketua Panitia Tembesi Bersholawat, metode dakwah saat ini mulai bergeser. Khususnya di Batam. Tidak lagi melulu ceramah yang ditampilkan. Tapi, bisa dengan bersholawat bersama.


"Itulah kenapa temannya Tembesi Bersholawat, karena kita mau sholawatan bareng. Kedepannya, mungkin ini bisa dicontoh untuk tempat lain. Kalau sholawatan saya lihat mesti meriah," jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan permohonan maaf dan ucapan terimakasih kepada segenap panitia yang telah mensukseskan Tembesi Bersholawat.


"Kenapa semua panitia yang terlibat. Tak bisa saya sebut semuanya. Intinya acara ini sukses berkat kita semua. Terimakasih juga kepada para Habib yang telah hadir di acara ini. Insyaallah tahun depan kita bikin lebih semarak lagi," ujarnya.


Sementara itu Ustadz Agus Sahrir berharap dengan kepengurusan yang baru saja dikukuhkan bisa bersama-sama membesarkan NU Tembesi.


"Semoga tambah solid, kompak dan membawa keberkahan untuk NU Sagulung," kata Kepala SMK 5 ini.


Habib Muhammad Firdaus bin Masyhur bin Muhammad bin Thoha al Munawwar dalam tausiah singkatnya menekankan agar para pemuda  meningkatkan ibadahnya. Serta jangan terbuai akan medsos.


"Mari kita gemar bersholawat. Tanamkan cinta akan sholawat. Di mana pun dan kapanpun. Jangan melulu hanya main medsos saja," pungkasnya.


Daerah Terbaru