• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

Imam Tohari Terpilih jadi Ketua FORKOM Se-Jatim

Imam Tohari Terpilih jadi Ketua FORKOM Se-Jatim
Imam Tohari Terpilih jadi Ketua FORKOM Se-Jatim.(Foto:NUOK/Istw)
Imam Tohari Terpilih jadi Ketua FORKOM Se-Jatim.(Foto:NUOK/Istw)

Batam, NU Online Kepri

Imam Tohari terpilih menjadi Ketua Forum Komunikasi Sedulur Jawa Timur (FORKOM Se-Jatim) periode 2022—2026


Imam terpilih dalam Musyawarah Besar ll (Mubes) di Hotel PIH Batam Center Batam, Ahad (20/11/2022). Kasatkorcab Banser Batam itu akan memimpin 33 Paguyuban se-Jawa Timur. Pria asal Tulungagung itu terpilih secara votting dengan mengalahkan dua kandidat lainnya.


FORKOM Se-Jatim adalah organisasi yang cukup disegani di Kota Batam. Di dalamnya bernaung Paguyuban warga Se-Jatim. FORKOM Se-Jatim adalah forum komunikasi warga Jawa Timur di Kota Batam.


Dalam sambutannya, Imam Tohari mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan. Ia juga mengatakan, akan mengidentifikasi tokoh-tokoh asal Jawa Timur yang ada di Kota Batam.


"Kita ingin mengidentifikasi semua tokoh Jawa Timur yang ada di Batam ini. Kita ingin perkuat organisasi ini dengan selalu mengedepankan komunikasi dan silaturahmi," kata pria yang juga merupakan Penasehat dan Pendiri Warga Tulungagung Batam ini.


Imam menyatakan akan mengadakan perubahan yang lebih baik, “kita tidak akan pernah berjalan sendiri-sendiri, karena kita harus mengikuti dinamika di Kota Batam, baik di pemerintahan dan di tengah-tengah masyarakat itu sendiri,” kata Imam saat diwawancarai pada acara Mubes II Forkom Sejatim. Ahad (20/11/2022) di PIH Batam Center, Kota Batam.


“Apa keinginan dan tujuan dari seluruh Paguyuban nanti akan kita jalani agar dapat dirasakan kemaslahatannya bagi seluruh warga Paguyuban Sejatim di Kota Batam,” ungkap Imam yang pernah menjadi Lurah Sei Jodoh, Batu Ampar, Batam ini.


Imam menargetkan akan secepatnya membentuk kepengurusan baru. "Secepatnya kita bentuk kepengurusan baru, agar bisa segera bekerja," ujarnya.


Saat ini Imam Tohari juga menjabat sebagai Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Batam untuk periode kedua. Banser merupakan badan semi otonom Gerakan Pemuda Ansor. Ia juga merupakan Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Batam yang merupakan Badan Otonom Nahdatul Ulama.


Imam juga saat ini menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Batam.


Daerah Terbaru