• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

TanjungPinang

Katib Syuriah PCNU Tanjungpinang Pimpinan Upacara Penutupan Diklatsar Banser Tanjungpinang Angkatan ll

Katib Syuriah PCNU Tanjungpinang Pimpinan Upacara Penutupan Diklatsar Banser Tanjungpinang Angkatan ll
Katib Syuriah PCNU Tanjungpinang Pimpinan Upacara Penutupan Diklatsar Banser Tanjungpinang Angkatan ll.(Foto:NOUK/Sarpandi)
Katib Syuriah PCNU Tanjungpinang Pimpinan Upacara Penutupan Diklatsar Banser Tanjungpinang Angkatan ll.(Foto:NOUK/Sarpandi)

TanjungPinang, NU Online Kepri

Kiai Sunarjo Katib Syuriah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Tanjungpinang menutup Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser Tanjungpinang angkatan ll Ahad, (22/08/2022).


Kiai Sunarjo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada penutupan Diklatsar yang diadakan selama tiga hari, di Sekretariat GP Ansor Tanjungpinang, Jalan Tanjungpinang-Uban, Air Raja, Tanjungpinang.


Dalam amanahnya, ia berpesan kepada kader-kader Ansor Banser bahwa khidmat itu harus didasari dengan niat yang ikhlas. Ia juga meminta agar Banser bekerja sesuai dengan fungsinya.


"Khidmat itu harus didasari dengan niatan yang ikhlas. Intinya, sahabat-sahabat, kalau ragu menjadi Banser keluar," katanya dengan tegas di tengah guyuran hujan.


Menurut alumni Pondok Pesantren Tebu Ireng ini, Tugas Banser itu berat. Bukan hanya menjaga para ulama dan kiai saja, tapi juga merawat toleransi. Untuk itu, harus tetap satu komando dan taat sama pimpinan.


"Tugas dan tanggungjawab Banser itu sangat berat. Disamping menjaga kemajemukan, menjaga kedaulatan NKRI, juga menjaga para kiai dan ulama. Jadi, memang berat tugasnya itu, makanya harus dilandasi dengan keikhlasan," ujar Kiai Kelahiran Tanjungpinang ini.


Sementara itu, Ketua Ansor Tanjungpinang Zainurrohman, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama untuk kesuksesan Diklatsar ini. Terkhusus untuk tim Skolat atas dedikasinya untuk mensukseskan Diklatsar Banser.


"Kerja keras kita semua selama beberapa hari semoga menjadi bekal kita nantinya. Terimakasih atas sumbangsihnya baik tenaga, fikiran, dan material. Juga para kiai-kiai yang telah mensupport kami selama pelaksanaan Diklatsar ini," ujarnya.


Sementara itu, dihubungi melalui ponselnya, KH Juramadi Esram Ketua PCNU Tanjungpinang mengucapkan selamat kepada kader Banser yang telah dibaiat. "Selamat kepada seluruh peserta yang telah lulus dan dibaiat. Saya berharap kedepannya kejayaan NU di Tanjungpinang bisa besar dan bermanfaat untuk umat," katanya.


Penutupan Diklatsar Banser Tanjungpinang angkatan ke-ll ditengah guyuran hujan yang cukup deras. Namun, peserta upacara tetap khidmat mengikuti hingga akhir.


Setelah penutupan Diklatsar, para peserta kemudian melakukan long march didampingi oleh Tim skolat menuju Kantor PCNU Tanjungpinang.


Daerah Terbaru