• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Tanjungpinang

Ketua PCNU Tanjungpinang Resmikan Kafe Milik Ansor

Ketua PCNU Tanjungpinang Resmikan Kafe Milik Ansor
Ketua PCNU Tanjungpinang Resmikan Kafe Milik Ansor.(Foto:NUOK/Sarpandi)
Ketua PCNU Tanjungpinang Resmikan Kafe Milik Ansor.(Foto:NUOK/Sarpandi)

Tanjungpinang, NU Online Kepri

Kedai Kopi 1926 yang beralamat di jalan D.I Panjaitan, Bintan Center Tanjungpinang secara resmi telah dibuka oleh Ketua PCNU Tanjungpinang. Kedai Kopi 1926 adalah kedai kopi yang dikelola oleh Ansor Banser Tanjungpinang.


KH.Juramadi Esram (Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ) kota Tanjungpinang hadir sekaligus melakukan Soft Opening Kedai Kopi 1926.


"Hari ini Rabu tanggal 30 November 2022 merupakan hari bersejarah bagi Kedai 1926,karena secara resmi telah dibuka untuk umum. Jadi Nahdiyin bisa mampir dan berdiskusi di sini," kata Kiai Esram yang juga Ketua LAM Tanjungpinang ini, Rabu (30/11/2022) pagi.


Ia berharap Kedai Kopi 1926 yang dikelola oleh Gerakan Pemuda Ansor dan Banser ini semakin maju serta membawa kemaslahatan bersama. Sehingga mampu menjadi amal usaha untuk para kader.


"Insyaallah Kedai Kopi 1926 yang dikelola Ansor ini akan semakin berjaya. Saya titip ini dikelola dengan baik. Mudahan ini menjadi percontohan untuk daerah lainnya," katanya.

 

Sementara itu, penasehat Ansor Tanjungpinang KH.Supeno mengatakan, kedepan Ansor Banser akan terus melebarkan sayapnya dalam bidang usaha lainnya.


"Ini awal yang baik untuk bangkit bersama dengan kita awali kedai kopi dulu. Rencana kedepannya insyaallah akan kita tambah usaha lain," jelas Pengasuh Pondok Pesantren Al Kautsar ini.


Kedai Kopi 1926 adalah usaha bersama GP Ansor Tanjungpinang dan beberapa sesepuh dari PCNU Tanjungpinang.


"Usaha yang kita rintis secara bersama-sama ini, mudah-mudahan menjadi awal yang baik untuk kita semua dan menjadi kebangkitan ekonomi warga Nahdliyyin," ujarnya.


Turut hadir dalam soft opening kedai Kopi 1926,.Rois Syuriah PCNU Tanjungpinang, Katib Syuriyah PCNU Tanjungpinang, Datok Wan Rafiwan (Penasehat LAM KEPRI Tanjungpinang), Ketua MUI Tanjungpinang, serta tamu undangan


Kedai Kopi 1926 beralamat persis di samping kantor PCNU Tanjungpinang


Daerah Terbaru