• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 7 Desember 2023

Daerah

Bintan

Konferensi NU, Kiai Hasyim Asy'ari—Gus Saliman Pimpin MWCNU Teluk Sebong

Konferensi NU, Kiai Hasyim Asy'ari—Gus Saliman Pimpin MWCNU Teluk Sebong
Konferensi NU, Kiai Hasyim Asy'ari—Gus Saliman Pimpin MWCNU Teluk Sebong.(Foto:NUOK/ist)
Konferensi NU, Kiai Hasyim Asy'ari—Gus Saliman Pimpin MWCNU Teluk Sebong.(Foto:NUOK/ist)

Bintan, NU Onlie Kepri

KH Hasyim Asy'ari dan Gus Saliman terpilih menjadi Rais Syuriah dan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Teluk Sebong, Bintan, Masa khidmat 2023—2028. Keduanya terpilih dalam Konferensi ll MWNCU Teluk Sebong yang dilaksanakan pada Ahad (27/8/2023) di Gedung Comoniti Center, Lagoi Bintan.


Kiai Hasyim Asy'ari adalah Rais Syuriah pada periode sebelumnya. Sementara Gus Saliman terpilih melalui mekanisme voting.


Dalam sambutannya, Gus Saliman memaparkan beberapa program-program MWCNU kedepannya. Termasuk menjalankan safari maulid ke setiap desa yang ada di Kecamatan Teluk Sebong.


Ia juga akan terus menjalin komonikasi serta bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Teluk Sebong. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah dipercayakan kepadanya.


"Sebelumnya terima kasih kepada semua jajaran yang sudah hadir. Terimakasih juga atas amanah yang luar biasa ini. Tentu saja saya mengharapkan dukungan kalian semua untuk memajukan NU di wilayah Teluk Sebong," ujar pria asal Banyumas ini.


"Beberapa program kedepannya yang akan kita kerjakan salah satunya adalah menggebu pembangunan Sekretariat MWCNU. Kita juga akan mengupayakan adanya mobil ambulance. Yang menjadi perhatian kami juga dalam bulan maulid nantinya, kami akan mengadakan safari maulid di setiap desa dan kelurahan yang ada di Teluk Sebong. Ini penting kita lakukan untuk mensyiarkan ajaran Islam kepada masyarakat," ujarnya.


Hadir dalam pembukaan konferensi itu, Kepala Dinas Kesbangpol, Kapolsek Teluk Sebong, Camat, MUI Teluk Sebong, lurah, anggota DPRD Bintan, Ansor, Fatayat, Pagar Nusa Banser, Muslimat NU.


Konferensi juga dirangkai dengan lomba anak paud dan SD. Di mana penyerahan hadiah diberikan oleh Camat Teluk Sebong dan Anggota DPRD Bintan.


Dilaksanakan juga penyerahan buku perkumpulan organisasi dari PCNU Bintan kepada MWNCU Teluk Sebong


Daerah Terbaru