• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

MDS Rijalul Ansor Tanjungpinang Gelar Rotibul Hadad di Pulau Penyegat

MDS Rijalul Ansor Tanjungpinang Gelar Rotibul Hadad di Pulau Penyegat
MDS Rijalul Ansor Tanjungpinang Gelar Rotibul Hadad di Pulau Penyegat.(Foto:NUOK/sarpandi)
MDS Rijalul Ansor Tanjungpinang Gelar Rotibul Hadad di Pulau Penyegat.(Foto:NUOK/sarpandi)

Batam, NU Online Kepri

Penyelenggaraan Rotibul Hadad yang menjadi agenda rutin PC MDS Rijalul Ansor Tanjungpinang kali ini sedikit berbeda. Karena kali ini penyelenggaraannya diadakan di Istana Engku Bilik,Pulau Penyegat.


Seperti diketahui, Pulau Penyegat adalah pulau yang banyak memiliki peninggalan sejarah. Di sana juga terdapat makam pahlawan Nasional Raja Ali Haji.


Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua PC Ansor Tanjungpinang Zainurrohman dengan menggunakan dua bot pancung, langsung menuju Pulau Penyegat,Rabu malam ( 20/7/22 ).


"Ini memang sudah kita agendakan sejak lama. Bahwa sekalian kita melakukan kegiatan rutinan juga melakukan wisata religi," ucap Zainur sapaan akrabnya.


"Kita juga ingin memberi edukasi sejarah kepada seluruh sahabat Ansor, bahwa di sini (Pulau Penyegat) banyak sejarah yang telah diukur. Dan sebagai bangsa yang besar kita tidak lupa akan sejarah itu," tambahnya.


Tengku Fuad salah satu tokoh masyarakat Pulau Penyegat mengharapkan agar Ansor bisa menjadwalkan rutin kegiatan di Pulau Penyegat. 


"Semoga kedepannya ada kegiatan yang bisa digelar di sini. Saya berharap ini bukan yang terakhir," ujarnya.


Turut mendampingi rombongan, Kiai Fadholi Farkhan (Wakil Ketua PCNU Tanjungpinang), Ustadz Ardiansyah (Sekretaris PCNU Tanjungpinang), Kiai Burhadi,kiai Mahyudin ( ketua MWC Penyengat ) dan beberapa pengurus PCNU Tanjungpinang.


Daerah Terbaru