• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Muhammad Harun Terpilih Jadi Ketua Ansor Sungai Batang

Muhammad Harun Terpilih Jadi Ketua Ansor Sungai Batang
Muhammad Harun Terpilih Jadi Ketua Ansor Sungai Batang.(Foto:NUOK/Arfah)
Muhammad Harun Terpilih Jadi Ketua Ansor Sungai Batang.(Foto:NUOK/Arfah)

Indragiri Hilir, NU Online Kepri

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sungai Batang sukses menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ll di Gedung Majelis Ta'lim Muslimat Nurul Hidayah, Desa Mugomulyo, Sungai Batang.


Konferancab dibuka secara langsung oleh Camat Sungai Batang,  H Abu Bakar. Selain menggelar Konferancab, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Ranting Ansor. Yakni Ranting Mugomulyo, Ranting Pasenggerahan, dan Ranting Benteng.


Dalam sambutannya Camat Sungai Batang mengatakan, peranan Ansor sudah cukup banyak dalam berbagai kegiatan di wilayah Sungai Batang. Ia berharap kedepannya, Ansor bisa bersama-sama dengan pemerintahan kecamatan mendukung lajunya pembangunan.


"Kami berharap, kedepannya kita terus silaturahmi dan kebersamaan untuk kemajuan Sungai Batang.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Sayuti, menyampaikan rasa syukurnya karena acara bisa berjalan dengan baik dan sukses.


"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan agenda kita ini. Alhamdulillah bisa berjalan dengan sukses. Juga terimakasih kepada segenap tamu undangan dan para pimpinan cabang yang sudah hadir," kata Sayuti yang juga merupakan mantan aktivis PMII ini.


Ketua terpilih PAC Ansor Sungai Batang, Muhammad Harun dalam sambutannya menjelaskan, beberapa tantangan Ansor kedepan sangat kompleks dan beragam. Untuk itu iya berharap agar terus meningkatkan militansi para kader.


"Saya rasa kaderisasi menjadi sangat penting untuk terus meningkatkan eksistensi kita. Ini menjadi prioritas kami nantinya," jelasnya.


"Kami juga akan melakukan pendataan anggota serta mengupayakan pembuatan KTA elektronik," tambahnya.


Ia juga menjelaskan, peran Ansor di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting, terlebih saat ini di mana bangsa kita sedang dilanda berbagai persoalan dan musibah.


"Keberadaan kita harus benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. Kita harus punya peran lebih kepada masyarakat. Saya juga berharap agar anak-anak muda bisa kita rekrut dan bergabung dalam barisan kita," urainya.


Hadir dalam Konferancab tersebut, Ketua Ansor Indragiri Hilir, Camat Sungai Batang, Sekretaris Camat, Muslimat NU, Fatayat NU, tokoh agama, serta beberapa pejabat instansi pemerintah di wilayah Kecamatan Sungai Batang.


Daerah Terbaru