• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Batam

MWCNU Seri Kuala Lobam Gelar Musker, Ini Hasilnya

MWCNU Seri Kuala Lobam Gelar Musker, Ini Hasilnya
MWCNU Seri Kuala Lobam Gelar Musker, Ini Hasilnya.(Foto:NUOK/Arief)
MWCNU Seri Kuala Lobam Gelar Musker, Ini Hasilnya.(Foto:NUOK/Arief)

Batam, NU Online Kepri

Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), Bintan, menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di Rumah Aswaja, Kebon Lima, Bintan, Sabtu, (27/8/2022).


Musyawarah Kerja tersebut menghasilkan beberapa keputusan diantaranya: Akan membentuk Ranting NU di tiga desa dua kelurahan, konsolidasi pengurus seintens mungkin dijalankan, serta pengukuhan pengurus anak cabang Fatayat NU.


Menurut Ketua MWCNU Seri Kuala Lobam ustadz Humam Mukti, amaliah ke-NU-an di Kecamatan Seri Kuala Lobam sudah berjalan dengan baik, yang perlu ditingkatkan intensitas kegiatan di setiap desa atau kelurahan


"Kita perlu memetakan di setiap titik untuk mempercepat pembentukan ranting dan insyaallah kita targetkan akhir bulan September ini selesai, dalam waktu dekat sudah ada dua desa dan satu kelurahan yang siap melaksanakan", ungkap Ustadz Humam.


"Ranting itu menjadi ujung tombak NU. Karena langsung bersentuhan dengan masyarakat. Untuk itu harus kita perkuat," tambahnya.


Sekretaris MWCNU SKL Abdurrahman dalam kesempatan yang sama menyampaikan, pentingnya program kemandirian berkelanjutan untuk menjalankan amanah organisasi.


"Selain pembentukan ranting kita juga akan melaunching Koin NU, setiap pengurus diharapkan memiliki kotak koin infaq di rumah masing-masing untuk dikumpulkan dan digunakan untuk membantu warga dhuafa yang kurang mampu," ungkap Gus Dur sapaan akrabnya.


"Program ini sudah di koordinasikan dengan Pengurus LAZISNU kabupaten Bintan," lanjut Gus Dur.


Sementara itu, Katib Syuriah PCNU Bintan, H Fathurrahman berpesan, "Fungsinya kita menjalankan organisasi Nahdlatul Ulama ini adalah berikhtiar untuk mengenalkan Islam yang santun, toleran dan moderat di tengah masyarakat."


Musyawarah berjalan dengan khidmat dan penuh kekeluargaan, dihadiri oleh jajaran pengurus MWCNU, banom Ansor Kecamatan SKL, Fatayat serta kader Penggerak Nahdlatul Ulama. Tampak juga puluhan personil Banser dari Satkoryon Banser SKL mengamankan acara.


Daerah Terbaru