• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Bintan

Peduli Cianjur, Ansor Bintan Lakukan Penggalangan Dana di beberapa tempat

Peduli Cianjur, Ansor Bintan Lakukan Penggalangan Dana di beberapa tempat
Peduli Cianjur, Ansor Bintan Lakukan Penggalangan Dana di beberapa tempat.(Foto:Arief)
Peduli Cianjur, Ansor Bintan Lakukan Penggalangan Dana di beberapa tempat.(Foto:Arief)

Bintan, NU Online Kepri

Bencana gempa bumi yang melanda kabupaten Cianjur tanggal 21 November 2022 lalu, menyita perhatian dari berbagai pihak, tidak terkecuali Ansor dan Banser kabupaten Bintan. Organisasi kepemudaan dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) itu langsung sigap menanggapi bencana gempa di kabupaten Cianjur dengan melakukan penggalangan donasi di beberapa titik.


Di pelabuhan Speed Bulang Linggi, Tanjung Uban, PAC Ansor Bintan Utara membuka donasi bantuan. Di titik ini dipilih karena merupakan pintu masuk ke Bintan dan Tanjungpinang.


Di tempat lain, PAC Ansor Teluk Sebong penggalangan dana dilakukan simpang empat kota baru. Simpang empat ini merupakan pintu masuk menuju kawasan wisata internasional Lagoi.


Sementara itu, Ansor Bintan Timur turun ke jalan dan melakukan penggalangan dana di persimpangan tugu tanjak. Di tempat itu penggalangan dana Ansor dibantu oleh banom-banom NU.


Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ansor Bintan Mu'arifin mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan oleh Ansor Banser Bintan bekerja sama dengan beberapa komunitas dan dari banom NU seperti Muslimat NU, Fatayat NU, Pagar Nusa, dan LAZISNU Bintan.


"Kegiatan ini digelar sebagai bukti kepedulian kami kepada sesama. Alhamdulillah juga banyak komunitas yang ikut tergerak dan membantu kami dalam penggalangan dana ini," jelas alumni Pondok Pesantren Langitan ini, Kamis (1/11/2022).


Nantinya, kata Mu'arifin, hasil penggalangan dana akan disalurkan melalui NU CARE-LAZINU Bintan dan diteruskan ke Cianjur.


Sementara itu, Arif Hidayat Ketua LAZISNU Bintan mengatakan, amanah yang sudah dititipkan masyarakat ini akan segera disalurkan kepada korban bencana.


"Kami tergabung dalam satu gerakan bersama NU Peduli. Gerakan ini terbentuk secara spontan dari berbagai banom NU awalnya, kemudian ada beberapa relawan yang juga ikut bergabung," jelasnya.


Untuk diketahui, hasil penggalangan per tanggal 1 Desember 2022 terkumpul sebanyak 26.361.500 rupiah. Dan akan segera disalurkan ke NU CARE-LAZINU peduli bencana yang sudah ada di Kabupaten Cianjur.


Daerah Terbaru