• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Sabtu, 25 Mei 2024

Daerah

Bintan

Peduli Sesama, Keluarga Besar Badan Otomom NU Bintan Timur Pembabagian Takjil Kepada Masyarakat

Peduli Sesama, Keluarga Besar Badan Otomom NU Bintan Timur Pembabagian Takjil Kepada Masyarakat
Peduli Sesama, Keluarga Besar Badan Otomom NU Bintan Timur Pembabagian Takjil Kepada Masyarakat .(Foto:NUOK/ist)
Peduli Sesama, Keluarga Besar Badan Otomom NU Bintan Timur Pembabagian Takjil Kepada Masyarakat .(Foto:NUOK/ist)

Bintan, NU Online Kepri

Keluarga besar badan otomom NU yang terdiri dari Ansor, Banser, Pagar Nusa, Muslimat, Fatayat, IPNU, dan IPPNU pada Ahad sore jelang buka puasa (24/3/2024) terlihat sedang membagikan bingkisan takjil kepada masyarakat yang kebetulan melintas. Ada sekitar 500 paket takjil gratis yang dibagikan di Tugu  Tanjak, Kijang ini.


Selain sebagai bentuk kepedulian kepada sesama masyarakat, kegiatan bagi-bagi takjil ini juga diharapkan dapat terus mempererat tali silaturahmi antara Banom NU dengan masyarakat Bintan Timur.


Menurut Koordinator Lapangan sekaligus inisiator kegiatan bagi takjil, Iskandar menjelaskan, kegiatan bagi-bagi takjil jelang berbuka puasa merupakan rutin tahunan dan tahun ini memasuki tahun keempat penyelenggaraan.


Ketua Ansor Bintan Timur ini menjelaskan, sengaja mengajak semua banom NU untuk terlibat sebagai bukti bahwa keluarga besar NU di Bintan Timur selalu kompak. Menurutnya, kekompakan banom-banom NU harus terus dijaga untuk eksistensi NU di wilayah Bintan Timur.


"Bagi-bagi takjil gratis ini merupakan inisiator dari GP Ansor Bintan Timur, kemudian kami mengajak kepada banom-banom NU untuk terlibat. Sekaligus juga menunjukkan kekompakan banom-banom NU. Dan, alhamdulilah tahun ini merupakan tahun kita keempat digelarnya bagi-bagi takjil ini," kata Iskandar.


"Semoga dengan pembagian takjil ini dapat terus menumbuhkan semangat kekeluargaan kepada umat Islam di Bintan Timur," lanjutnya.


Setelah pembagian takjil gratis, tampak rombongan keluarga besar badan otomom NU Bintan Timur itu bergerak ke kediaman Katib Syuriah MWCNU Bintan Timur untuk melakukan buka puasa bersama.


Menurut Iskandar, setelah kegiatan bagi takjil gratis ini, Keluarga Besar Badan Otomom NU Bintan Timur kembali akan melaksanakan beberapa program kedepannya, diantaranya, pasca lebaran akan melakukan kunjungan silaturahmi ke jajaran MWCNU Bintan Timur.


Daerah Terbaru