• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Anambas

Rijalul Ansor Kepulauan Anambas Gelar Pengajian Rutin di Surau Darul Iman

Rijalul Ansor Kepulauan Anambas Gelar Pengajian Rutin di Surau Darul Iman
Rijalul Ansor Kepulauan Anambas Gelar Pengajian Rutin di Surau Darul Iman.(Foto:NUOK/Cecep)
Rijalul Ansor Kepulauan Anambas Gelar Pengajian Rutin di Surau Darul Iman.(Foto:NUOK/Cecep)

Anambas, NU Online Kepri

Rutinan dari masjid-masjid atau musholla kembali digelar oleh Pimpinan Cabang Majelis Dzikir Rijalul Ansor Kepulauan Anambas. Kali ini dilaksanakan di Mushola Darul Iman, Tarempa Timur, Siantan, Kepulauan Anambas, Kamis malam (17/11/2022).


Sejumlah pengurus PCNU Kepulauan Anambas tampak hadir dalam kegiatan itu. Selain itu dihadiri juga oleh perwakilan Kemang Kepulauan Anambas, Jajaran Pengurus Ansor Kepulauan Anambas, Pengurus mushola, serta beberapa tokoh agama, masyarakat dan juga dihadiri oleh perangkat desa setempat.


Rutinan MDS dilaksanakan setiap dua pekan sekali dengan menyasar masjid-masjid atau musholla. Diharapakan dengan kegiatan tersebut ikut memperkenalkan Ansor di Kepulauan Anambas. Diharapkan juga agar masjid menjadi pusat ibadah dan dakwah.


Ustadz Rudi Hartono didaulat untuk memberikan tausiyah dalam kegiatan tersebut. Penyuluh Agama Islam Kemenag Kepulauan Anambas itu berpesan untuk jamaah meningkatkan keimanan dengan cara memperbanyak sholawat.


"Banyak amalan yang bisa dikerjakan untuk meningkatkan keimanan kita. Salah satu diantaranya yakni sesering mungkin membaca sholawat kepada Kanjeng Nabi," tutur Wakil Ketua PCNU Kepulauan Anambas ini.


Sementara itu, Saiful Ketua PC Ansor Kepulauan Anambas mengatakan kegiatan MDS Rijalul Ansor merupakan kegiatan rutin yang salah satu tujuannya untuk terus mempererat tali silaturahmi antar pengurus Ansor.


"Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kami di NU. Kita berharap syi'ar-syiar Islam bisa terus dilaksanakan," katanya.


Daerah Terbaru