• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Sabtu, 25 Mei 2024

Daerah

Bintan

Sah! Kiai Abdul Majid Jufri Terpilih Jadi Ketua PCNU Bintan

Sah! Kiai Abdul Majid Jufri Terpilih Jadi Ketua PCNU Bintan
Sah! Kiai Abdul Majid Jufri Terpilih Jadi Ketua PCNU Bintan
Sah! Kiai Abdul Majid Jufri Terpilih Jadi Ketua PCNU Bintan

Bintan, NU Online Kepri

Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bintan memiilih kiai Abdul Majid sebagai Ketua PCNU Bintan Masa Khidmah 2024—2029.


Pimpinan Sidang Konfercab, KH Sulaiman Tanjung mengatakan, dengan berbagai aturan yang telah ditentukan Kiai Abd Majid memenuhi kriteria untuk menjadi Ketua PCNU Bintan Masa Khidmah 2024—2029.


“Kriteria untuk menjadi Ketua Tanfidziyah ialah pernah menjadi bagian kepengurusan organisasi NU, tidak memiliki jabatan politik, sudah mengikuti pengkaderan NU.” ujarnya.


Ia melanjutkan, kemudian tidak terafiliasi pada ormas yang bertentangan pada NU, dan sebagai salah satu syarat, ketua PCNU Bintan harus mendapat persetujuan dari Rais Syuriyah PCNU Bintan.


Sedangkan Rais Syuriyah terpilih  PCNU Bintan, KH Fathurrahman menyampaikan, menyetujui kiai Abd Majid untuk menjadi ketua PCNU Bintan masa khidmah 2024-2029.


KH Fathurrahman terpilih menjadi Rais Syuriah PCNU Bintan berdasarkan keputusan sidang Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA) yang terdiri dari lima orang usulan dari tiap-tiap majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU)


Kiai Abd Majid terpilih secara aklamasi karena tidak ada calon lain dalam Konfercab. mendampingi Rais Syuriyah terpilih yaitu KH Fathurrahman pada kepengurusan PCNU Bintan Masa Khidmah 2024-2029.


Adapun tim formatur sebanyak tujuh orang yaitu KH. Fathurrahman sebagai ketua, kiai Abd Majid sekretaris, dan anggota adalah kiai Nu'man, kiai Sya'roni, ustadz Saliman, ustadz Ahmad Syakur


Daerah Terbaru