• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Tokoh Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Jumat, 2 Desember 2022

Daerah

Batam

Tutup Diklatsar Angkatan Ke-XXlV, Ini Pesan Ketua Ansor Batam

Tutup Diklatsar Angkatan Ke-XXlV, Ini Pesan Ketua Ansor Batam
Tutup Diklatsar Angkatan Ke-XXlV, Ini Pesan Ketua Ansor Batam.(Foto:NUOK/Anas)
Tutup Diklatsar Angkatan Ke-XXlV, Ini Pesan Ketua Ansor Batam.(Foto:NUOK/Anas)

Batam, NU Online Kepri

Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor Batam menggelar upacara penutupan pendidikan dan pelatihan dasar. Upacara penutupan di laksanakan di Lapangan SMA 24 Tanjung Riau, Sekupang, Batam.


Sebelumnya, selama tiga hari para peserta mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar)(26-28/08/2022). Selain materi ke-Aswaja-an, juga diajarkan materi ke-NU-an, hingga soal kepemimpinan.


Menurut Ahmad Firmansyah Ketua PC Ansor Batam, jajarannya tengah fokus untuk terus menggalakkan pengkaderan. Menurutnya, kaderisasi merupakan jantung dari organisasi.


"Tanpa kaderisasi yang bagus, organisasi menjadi lemah. Karena kedepannya, merekalah yang akan memimpin Ansor kedepannya bahkan akan memimpin NU," katanya.


Lebih lanjut, Ahmad berpesan, kader-kader Banser untuk tetap satu komando. Tidak bergerak tanpa ada perintah dari pimpinan.


"Saya kira dipelatihan kemarin sudah jelas instruksi untuk satu komando. Harus difahami betul itu. Jangan sampai kemudian ada yang keluar dari jalur," lanjutnya.


Imam Tohari Kasatkorcab Banser Batam dalam kesempatan yang sama berharap, peserta yang dinyatakan lulus Diklatsar dapat merekrut saudaranya, tetangganya, bahkan rekan kerjanya untuk mengabdi di Banser.


"Ajak saudara-saudara kita masuk Banser. Berkhidmat untuk ulama dan bangsa. Di sini kita selalu belajar untuk ikhlas," pungkas dia.


Daerah Terbaru