• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 29 April 2024

Mitra

Mitra

Sertifikasi Halal Jadi Layanan Primadona Bus Tanjak Corner

Sertifikasi Halal Jadi Layanan Primadona Bus Tanjak Corner
Sertifikasi Halal Jadi Layanan Primadona Bus Tanjak Corner .(Foto:NUOK/ist)
Sertifikasi Halal Jadi Layanan Primadona Bus Tanjak Corner .(Foto:NUOK/ist)

Batam, NU Online Kepri

Pengurusan sertifikasi halal masih menjadi primadona bagi pengguna layanan Bus Tanjak Corner. Bertempat di alun-alun SP Sagulung Batam, antusias masyarakat terhadap layanan ini begitu terasa.


Bahkan, stand layanan sertifikasi halal tak henti-hentinya dikunjungi pelaku usaha yang ingin mendaftarkan kehalalan produknya hingga sore hari. Tercatat ada 23 pelaku usaha yang sudah diproses pengurusan sertifikasi halal produknya.


“Alhamdulillah hari ini layanan sertifikasi halal kita sangat ramai dibandingkan layanan yang lain dan ini menjadi bukti bahwa masyarakat kita sudah sadar halal,” kata Ketua Satgas Halal Kepri Abu Sufyan, Rabu (11/10/2023).


Dia meminta pelaku usaha yang belum memiliki sertifikasi halal, segera mengurusnya. Hal ini dikarenakan 17 Oktober 2024 mendatang, semua produk makanan dan minuman; jasa dan hasil penyembelihan; bahan baku, bahan penolong, bahan tambahan pangan untuk produk makanan dan minuman harus sudah bersertifikat halal. Jika belum, siap-siap kena sanksi.


“Dengan Bus Tanjak Corner ini, kami berikan kemudahan untuk pelaku usaha yang ingin mendaftar. Manfaatkan kesempatan ini, khususnya di Batam, kami melayani sampai besok di Masjid Cheng Hoo Bengkong,” lanjut Abu.


Sama halnya dengan Marlina Situmorang, Manager Marketing Operasional SP. Dia menyebutkan banyak pedagang makanan dan minuman yang berjualan di SP. Hari ini, kata Marlina, mereka berbondong-bondong ikut menikmati layanan pengurusan sertifikasi halal.


“Pedagang di sini banyak yang belum memiliki sertifikat halal. Dengan hadirnya Bus Tanjak Corner ini tentunya lebih mudah membantu UMKM di sini untuk mengurus sertifikat halal dan pastinya gratis,” ujar Marlina.


Pelayanan sertifikasi halal melalui Bus Tanjak Corner masih beroperasi hingga Kamis (12/10). Selain sertifikasi halal, akan ada layanan lainnya seperti Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) dengan layanan konsultasi layanan SIAGA dan EMIS (Pontren, TPQ, MDT); Izin operasional Pontren, TPQ, MDT; legalisir/pengesahan ijazah Pontren; serta konsultasi PIP dan dana BOS Pontren.


Selain itu pada Pendidikan Madrasah, Tanjak Corner melayani EMIS madrasah, izin operasional madrasah, legalisir ijazah, layanan pindah rayon, konsultasi Dana BOS dan BOP RA serta sosialisasi Kurikulum MAN PK dan Kurikulum Cambridge. (myg/humas Kemenag Kepri)


Mitra Terbaru