• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Kamis, 22 Februari 2024

Nasional

Jakarta

Hadiri Rakernas NU Online, Hamdani: Lawan Hoax dengan Berita Bermutu

Hadiri Rakernas NU Online, Hamdani: Lawan Hoax dengan Berita Bermutu
Hadiri Rakernas NU Online, Hamdani: Lawan Hoax dengan Berita Bermutu.(Foto:NUOK/hamdani)
Hadiri Rakernas NU Online, Hamdani: Lawan Hoax dengan Berita Bermutu.(Foto:NUOK/hamdani)

Jakarta, NU Online Kepri

Selama tiga hari (11—13 Oktober 2023) NU Online menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Atria Hotel Gading, Serpong, Banten.


Apa beberapa isu-isu strategis yang akan dibahas dalam pertemuan yang mengangkat tema "Media NU Sebagai Penggerak Organisasi" itu. Satu diantaranya soal seluk-beluk bisnis media digital.


NU Online Kepri sebagai bagian dari NU Online turut mengirimkan utusannya ke Rakernas tersebut. Dalam rilisnya, Hamdani Sekretaris Redaksi NU Online Kepri menjelaskan, beberapa poin-poin penting akan dibawa kedalam Rakernas tersebut. Yang paling utama menurut Hamdani adalah bagaimana bisa menangkal berita-berita hoax yang banyak bertebaran di jagad maya.


"Ada kecendrungan, menjelang Pemilu berita-berita hoax semakin gencar diproduksi. Semakin sering kita jumpai, kalau tidak disikapi serius ini akan menjadi ancaman serius. Sebab kita sama-sama tahu, berita yang berulang cendrung akan dianggap menjadi benar," kata mantan aktivis PMII ini.


"Itulah sebabnya, salah satu cara melawan hoax adalah dengan menampilkan berita-berita yang bermutu," ungkapnya.


Pemimpin Umum NU Online Kepri M.Anas Bukhori mengapresiasi terselenggaranya Rakernas NU Online. Ia juga menjelaskan, beberapa rencana besar kedepan yang akan dilakukan NU Online Kepri. Salah satunya menjadikan NU Online Kepri sebagai media resmi PWNU Kepri.


"Saat ini berita sudah bisa dinikmati kapan saja, sudah sangat cepat. Tentu kami (NU Online Kepri) akan terus memaju dan menjadikan NU Online Kepri sebagai media penyampai informasi akurat kepada para pembacanya," tuturnya.


Sebagai informasi, NU Online saat ini memiliki beberapa subdomain. Diantaranya, NU Online Kepri, NU Online Lampung, NU Online Banten, NU Online Jakarta, NU Online Jawa Barat, NU Online Jawa Tengah, NU Online Jawa Timur, NU Online Jombang, dan NU Online Banyuwangi.


Nasional Terbaru