• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Senin, 30 Januari 2023

Daerah

Tanjungpinang

GP Ansor Tanjungpinang Gelar Upacara, Zainurrohman: Menjaga NKRI Adalah Panggilan Jiwa

GP Ansor Tanjungpinang Gelar Upacara, Zainurrohman: Menjaga NKRI Adalah Panggilan Jiwa
GP Ansor Tanjungpinang Gelar Upacara, Zainurrohman: Menjaga NKRI Adalah Panggilan Jiwa.(Foto:NUOK/Sarpandi)
GP Ansor Tanjungpinang Gelar Upacara, Zainurrohman: Menjaga NKRI Adalah Panggilan Jiwa.(Foto:NUOK/Sarpandi)

TanjungPinang, NU Online Kepri

Puluhan personil Banser Satkorcab Banser Tanjungpinang, melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 di Sekretariat GP Ansor Tanjungpinang, Jalan Tanjungpinang-Uban, Air Raja, Tanjungpinang.


Ketua Ansor Tanjungpinang Zainurrohman bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, ia berpesan agar seluruh kader-kader Ansor Banser bersama-sama untuk menjaga keutuhan NKRI. Menurutnya, semboyan NKRI harga mati bukan hanya sekedar teriakan keras tapi harus diresapi dan dijalankan.


"Gerakan Pemuda Ansor sebagai garda terdepan Nahdatul Ulama, marilah kita senantiasa Istiqomah mempertahankan negri kita ini dari perpecahan dan pertikaian," katanya dengan lantang, Rabu (17/8/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Zainurrohman juga menegaskan, masuk di Ansor dan Banser tak perlu ada keraguan. Karena Ansor adalah organisasi yang benar dan diridhoi oleh para ulama dan kiai.


"Perlu saya tegaskan! Ber-Ansor itu harus dilandasi keyakinan, tak boleh ada keraguan. Khidmat kita jelas. Kontribusi Ansor untuk bangsa ini pun sudah jelas sejak dahulu," jelasnya.


"Kedepannya, kaderisasi akan terus kita jalankan. Baru beberapa hari kemarin kita gelar Diklatsar, jajaran Satkorcab segera susun kembali untuk kaderisasi selanjutnya. Cepat dan harus tanggap," tambahnya.


Sementara itu, Lukman Kasatkorcab Banser Tanjungpinang mengatakan, upacara bendera memperingati HUT RI akan menjadi agenda rutin yang nantinya akan dimasukkan kedalam program kerja Banser Tanjungpinang.


"Upacara ini akan menjadi program tahunan kita kedepannya. Kita akan mengadakan upacara sendiri dengan keluarga besar Ansor Banser," kata Lukman.


Dalam upacara tersebut juga, Banser meneriakkan yel-yel khas-nya. Sebagai bentuk penyemangat.


Daerah Terbaru