• logo nu online
Home Warta Nasional Daerah Melayu Keislaman Opini Pendidikan Sosok Khutbah Pemerintah Parlemen Pustaka Video Mitra
Minggu, 21 Juli 2024

Daerah

Bintan

Ini Pesan Ketua Ansor Bintan di PKD Ansor Bintan

Ini Pesan Ketua Ansor Bintan di PKD Ansor Bintan
Ini Pesan Ketua Ansor Bintan di PKD Ansor Bintan.(Foto:NUOK/ist)
Ini Pesan Ketua Ansor Bintan di PKD Ansor Bintan.(Foto:NUOK/ist)

Bintan, NU Online Kepri

Sebanyak Puluhan Pemuda Bintan mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Dasar(PKD) Ansor angkatan ke-2. Kegiatan PKD yang bertemakan "Peran Pemuda Ansor dalam Menjaga Kebhinekaan di Era Digital" dibuka langsung oleh Wan Rudi Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Bintan.


Hadir dalam Pembukaan PKD Ansor Bintan, Ketua Stainsar, Asisten 1 Bupati Bintan Wan Rudi, Sekretaris PCNU Bintan Ust.Hasanuddin , Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, KUA, Anggota DPRD Terpilih Mas Suprapto Jajaran pengurus PC GP Ansor Bintan, Sekretaris KNPI, PKC PMII Kepri dan sejumlah tamu undangan lainnya.


Beberapa materi diperkenalkan kepada peserta PKD. Adapun materi-materi yang diajarkan meliputi, ke-NU-an, amaliah NU, ke-Ansor-an, Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Toleransi, Anti Korupsi dan pendidikan politik..


Diharapkan dengan PKD tersebut akan melahirkan kader-kader Ansor Bintan yang militan dan berdaya saing global.


Dihubungi melalui telepon selulernya, Ustadz Mu'arifin Ketua Ansor Bintan menjelaskan, Kader-kader Ansor selain memiliki tugas yang besar yakni mengawal para ulama juga harus mampu mendakwahkan ahlusunah wal jama'ah. Para kader juga sangat dituntut aktif berperan mengedepankan kepentingan masyarakat dan bangsa


"Di PKD kali ini, kami menekankan pentingnya para kader mampu menjadi garda terdepan dalam menghalau faham-faham radikalisme di wilayah masing-masing. Para kader juga saya harapkan mampu menjaga Marwah kiai dan Ulama di jagad maya," ujar alumni Pondok Pesantren Langitan ini.


Muarifin juga menegaskan hususnya kepada para kader lulusan PKD Angkatan II tahun 2024 itu harus memiliki kemampuan yang mumpuni serta terlibat dalam mengatasi permasalahan yang mengancam pada perpecahan.


"Tensi perpecahan dan fitnah biasanya akan menguat dalam gelaran pesta demokrasi. Untuk itu, tetap jaga kekompakan. Jangan mudah terbawa arus, dan Mengajak para Kader untuk mensukseskan Pilkada 2024 dg Aman damai dan Lancar pesannya


Daerah Terbaru